Friday, September 4, 2015

Besar Sejarah Roses

Mawar memiliki sejarah panjang dan berwarna-warni. Menurut bukti fosil, mawar adalah 35 juta tahun. Saat ini, ada lebih dari 30.000 varietas mawar dan memiliki pohon keluarga yang paling rumit dari setiap spesies bunga diketahui.

Budidaya mawar kemungkinan besar dimulai di Asia sekitar 5000 tahun yang lalu. Mereka telah menjadi bagian dari pengalaman manusia sejak dan menyebutkan bunga ditenun menjadi banyak cerita besar dari dunia kuno.

Dan ada begitu banyak cerita indah yang mencakup mawar di seluruh usia bahwa kita semua dapat mengenali.

Mitologi Yunani mengatakan bahwa itu adalah Aphrodite yang memberi naik namanya, tapi itu dewi bunga, Chloris, yang menciptakannya. Suatu hari ketika Chloris sedang membersihkan di hutan dia menemukan tubuh tak bernyawa dari nimfa yang indah. Ke kanan Chloris salah ini meminta bantuan Aphrodite, dewi cinta, yang memberi kecantikannya; kemudian dipanggil Dionysus, dewa anggur, yang menambahkan nektar untuk memberikan aroma manis. Ketika tiba giliran mereka tiga Graces memberi Chloris pesona, kecerahan dan sukacita. Kemudian Zephyr, Barat Angin, meniup awan sehingga Apollo, dewa matahari, bisa bersinar dan membuat mekar bunga. Dan Rose adalah ...

Dalam cerita lain, legenda Hindu kuno, Brahma (pencipta dunia) dan Wisnu (pelindung dunia) berpendapat apakah teratai itu lebih indah dari mawar. Wisnu didukung mawar, sementara Brahma didukung teratai. Tapi Brahma belum pernah melihat mawar sebelum dan ketika ia melakukan ia segera menarik kembali. Sebagai hadiah Brahma menciptakan pengantin untuk Wisnu dan Lakshmi disebut dia - dia diciptakan dari 108 besar dan 1008 kelopak mawar kecil.

Beberapa ribu tahun kemudian, di sisi lain dari dunia di Kreta, ada Frescoes yang tanggal ke c. 1700BC menggambarkan mawar dengan lima mengayuh mekar merah muda. Penemuan makam di Mesir telah mengungkapkan karangan dibuat dengan bunga, dengan mawar di antara mereka. Karangan bunga di makam Hawara (ditemukan oleh arkeolog Inggris William Flinders Petrie) perjalanan untuk sekitar tahun 170, dan merupakan rekor tertua diawetkan dari spesies mawar masih hidup.

Roses kemudian menjadi identik dengan ekses terburuk dari Kekaisaran Romawi ketika petani dikurangi menjadi mawar tumbuh bukan tanaman pangan untuk memenuhi tuntutan penguasa mereka. Kaisar diisi kolam mandi dan air mancur dengan air mawar dan duduk di karpet dari kelopak mawar untuk pesta dan pesta pora mereka. Mawar digunakan sebagai confetti di perayaan, untuk tujuan pengobatan, dan sebagai sumber parfum. Heliogabalus digunakan untuk menikmati mandi tamunya dengan kelopak mawar yang jatuh dari langit-langit selama perayaan.

Selama abad kelima belas, faksi berjuang untuk mengontrol Inggris digunakan mawar sebagai simbol. Putih mawar diwakili York, dan mawar merah melambangkan Lancaster. Tidak mengherankan, konflik antara faksi-faksi ini dikenal sebagai Perang Roses.

Pada abad ketujuh belas mawar berada dalam permintaan tinggi seperti yang mawar dan air mawar dianggap sebagai legal tender. Dalam kapasitas ini mereka digunakan sebagai barter di pasar serta untuk pembayaran rakyat biasa harus membuat untuk royalti. Istri Napoleon Josephine dicintai begitu banyak mawar ia mendirikan sebuah koleksi di Chateau de Malmaison, sebuah real tujuh mil sebelah barat Paris. Ini taman lebih dari 250 varietas naik menjadi setting untuk bekerja Pierre Joseph Redoute sebagai ilustrator botani dan itu di sini Redoute menyelesaikan koleksi cat air "Les Rose," yang masih dianggap salah satu catatan terbaik dari ilustrasi botani.

Mawar dibudidayakan tidak diperkenalkan ke Eropa sampai akhir abad kedelapan belas. Perkenalan ini berasal dari Cina dan pof ulangi, membuat mereka sangat menarik untuk hybridizers yang tidak lagi harus menunggu setahun sekali untuk mawar mereka untuk mekar.

Dari pengenalan ini, para ahli saat ini cenderung membagi semua mawar ke dalam dua kelompok. Ada "mawar tua" (yang dibudidayakan di Eropa sebelum 1800) dan "mawar yang modern" (orang-orang yang mulai dibudidayakan di Inggris dan Perancis sekitar pergantian abad ke-19).

Sampai awal abad ke-19, semua mawar di Eropa nuansa merah muda atau putih. Simbol romantis kami mawar merah pertama datang dari Cina sekitar tahun 1800. mawar hijau biasa tiba beberapa dekade kemudian.

Mawar kuning cerah masuk palet sekitar tahun 1900. Itu Prancis Joseph Permet-Ducher yang dikreditkan dengan penemuan. Setelah lebih dari 20 tahun mawar pemuliaan dalam pencarian untuk berbagai kuning hardy, ia beruntung berubah ketika suatu hari ia hanya sengaja menemukan bunga kuning mutan di lapangan. Kami telah memiliki kuning dan oranye mawar sejak

Mawar adalah tanaman fenomenal dan benar dikenal sebagai 'bunga favorit dunia'. Tidak ada bunga lain yang pernah mengalami popularitas yang sama bahwa mawar telah dinikmati di tahun kelima terakhir. Di daerah beriklim sedang, mawar lebih banyak ditanam daripada tanaman hias lainnya, dan sebagai bunga potong mereka selamanya dalam mode.

Diperkirakan bahwa 150 juta tanaman yang dibeli oleh tukang kebun di seluruh dunia setiap tahun, dan program pemuliaan canggih telah menghasilkan tanaman yang mendominasi pasar bunga potong di dunia; tanaman tahunan dihitung ton. Roses juga telah membuat kontribusi luar biasa untuk industri parfum.

Roses membanggakan keturunan kuno, dan mereka rumit terjalin dalam sejarah dan budaya kita.

Sebagai motif, mawar telah dan masih digambarkan dalam banyak lambang nasional. Ini telah diadopsi oleh faksi-faksi politik yang tak terhitung jumlahnya, dan bahkan oleh bisnis dan beberapa event internasional.

ASAL USUL ROSES BUDIDAYA

Spesies mawar memiliki distribusi alam melalui keluar sebagian besar belahan bumi utara. Ahli paleontologi menginformasikan kepada kami bahwa mereka menjadi didirikan pada Periode Tersier, yang dimulai 70 juta tahun yang lalu. Ini berarti bahwa nenek moyang mawar mendahului evolusi manusia

Eropa dan Timur Tengah - The Dawn of Rose Breeding

Nah sebelum Masehi, transportasi tanaman yang berguna telah memainkan bagian penting dalam perluasan peradaban. The luas Kekaisaran Romawi bersama dengan kunjungan dari Alexander Agung di Asia memperkenalkan banyak spesies pernah terlihat sebelumnya di Timur Tengah dan Eropa. Anjing naik (Rosa canina), misalnya, telah lama dianggap sebagai penduduk asli Inggris, tapi sebenarnya dibawa ke sana oleh orang Romawi.

Sekitar tahun 1200 lima kelompok pertama mawar peliharaan sudah mulai berkembang dalam budidaya: Albas, Centifolias, Damasks, Gallica dan Skotlandia Roses.

The Far East - Tempat Lahir Modern Garden Rose

Meskipun naik tumbuh popularitas tinggi enjoured di kebun Eropa selama ratusan tahun, tidak sampai akhir abad kedelapan belas, dengan ditemukannya R. chinensis di Cina, yang merupakan langkah maju yang besar dicapai. Karakteristik revolusioner mawar ini adalah kemampuannya untuk bunga berulang kali dari awal musim panas ke musim gugur akhir.

Beberapa komentator telah menggunakan istilah 'berbunga abadi' tetapi hal ini dapat disalahartikan dan digunakan terlalu harfiah. 'Parson Pink China,' Slater Crimson China ', Hume Blush Tea beraroma Kuning Teh beraroma China China dan Taman' - varietas pertama kali dibudidayakan - membuka vista baru mawar dengan bentuk klasik modern, benar warna merah dengan sedikit sangat pucat dari kuning awal dan mengulangi performa -flowering. The Far East menjadi tempat kelahiran Modern Garden Rose, dan sisanya adalah sejarah.

East Meets West

Pengenalan mawar dari Timur Jauh bertepatan lebih rapi dengan munculnya teknik pemuliaan modern. Meskipun fungsi seksual bunga, khususnya fungsi kepala sari dan stigma telah terungkap pada abad ketujuh belas, penemuan ini tidak digunakan di pabrik praktis pemuliaan selama dua ratus tahun sebelum waktu ini, 'primitif' naik peternak akan menempatkan dua varietas yang berbeda dalam pot bersama-sama ketika keduanya mekar penuh; mereka tahu bahwa ada kemungkinan wajar bahwa tanaman akan menyeberang-berkembang biak dan menghasilkan bibit dengan karakteristik bersama dari dua orang tua.

Pada bagian awal abad kesembilan belas, hybridists, amatir terutama Perancis, memulai program pemuliaan direncanakan dengan hasil yang sangat memuaskan. Ini segera diikuti dengan beberapa antusias oleh penggemar mawar yang tumbuh di seluruh dunia. Segera, naik peternakan tanpa perencanaan terlebih dahulu orangtua menjadi tak terpikirkan.

G berikutnya = keturunan yang dihasilkan diidentifikasi oleh kelompok biasanya nama setelah kota mereka atau negara asal, hybridist dan, dalam beberapa kasus, pelindung kaya. Dengan demikian, istilah kolektif seperti Bourbon, Noisettes, Hybrid Perpetuals dan Portlands muncul dengan berbagai tingkat keberhasilan. Akhirnya, Hybrid Teh istilah kolektif diciptakan; 1867 adalah tanggal biasanya dikutip ketika kelompok modern menjadi sebuah entitas dikenali. Sejak saat itu, Hybrid Teh (juga dikenal sebagai besar-berbunga Roses), telah berkembang dari kekuatan ke kekuatan.

Terakhir Lima puluh Tahun

Awal 1950-an adalah waktu yang menentukan dalam sejarah mawar. Berkebun untuk bersantai, bukan untuk makanan, menjadi semakin populer, dan ini bertepatan dengan rilis dari berbagai mawar baru yang disebut 'Perdamaian'. Sulit untuk menyampaikan dampak mawar ini telah di kebun-sederhananya, semua orang tumbuh itu! 'Perdamaian' hampir seorang diri maju popularitas mawar dari semua proporsi untuk setiap tanaman kebun lainnya.

Dalam dekade terakhir telah terjadi banyak sekolah baru pemikiran tentang peran mawar di kebun. Tidak lagi kita mengalami petak bunga resmi tak berujung hanya dikhususkan untuk genus tunggal ini. Hal ini tidak tukang kebun telah kehilangan apresiasi mereka ini mekar luar biasa, melainkan adalah bahwa mereka telah menemukan cara mawar indah dapat melihat ketika tumbuh secara informal di antara tanaman lain seperti Clematis, honeysuckles, delphinium, lavender, lampu musim semi dan geranium.

Meskipun penyakit masih pantat kepalanya yang buruk pada kesempatan tertentu, mawar telah menjadi pabrik jauh lebih mudah beradaptasi; varietas yang tersedia yang dapat tumbuh sebagai semak, pendaki, selimut tanah atau di pot. Saat ini, mawar memiliki tempat di setiap taman, bahkan halaman belakang terkecil, dan memberitahu bahwa Patio Rose 'Sweet Dream' adalah salah satu mawar terlaris saat ini.

THE ROSE DALAM SEJARAH

Seperti kebanyakan tanaman yang telah lama berhubungan erat dengan sejarah orang, mawar telah menjadi sangat tertanam dalam budaya dan keyakinan kita. Roma, yang awalnya dibudidayakan mawar sebagai tanaman obat, juga digunakan mekar untuk meningkatkan perayaan mereka.

Orang-orang Yunani, namun, menerima mawar sebagai pelengkap kemajuan budaya mereka. Setiap kali pertemuan rahasia diadakan, orang-orang Yunani yang digunakan mawar untuk menghias langit-langit ruang konferensi mereka. Hal ini menunjukkan bahwa segala sesuatu yang dibahas adalah rahasia, yang merupakan asal dari frase sub rosa.

Pada abad kelima belas Inggris, mawar dipilih untuk mewakili dua faksi kerajaan saingan: mawar putih dari House of York dan mawar merah dari House of Lancaster. The heraldik Tudor Rose muncul sebagai lambang kerajaan. Baru-baru ini, mawar telah digunakan sebagai motif untuk memajukan aspirasi partai politik dan tim olahraga nasional.

Evolusi dari Rose

Sepanjang sejarah peradaban, tidak ada bunga lainnya telah begitu diabadikan dan diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari sebagai mawar. Dari puisi ke musik, dari perayaan perang, Hari Ibu Hari St Valentine, dan lahir sampai mati, mawar telah memegang peranan yang unik. Ada lebih dari 4000 mawar yang tercantum dalam risalah ini, dan mereka adalah kesaksian cukup untuk meyakinkan bahkan skeptis utama yang mawar memiliki permadani kaya evolusi peregangan jalan kembali dalam waktu. Betapa genus Rosa berhasil, dan terus, berkembang menjadi salah satu bunga favorit dunia adalah teka-teki hortikultura yang menarik. Untuk sepenuhnya menghargai perkembangan mawar hingga hari ini, eksplorasi singkat tentang sejarah awal mawar sebelum 1800 diperlukan.

Roses di Antiquity

Sisa-sisa fosil ditemukan pada deposit batu tulis di Colorado menunjukkan bahwa mawar diperkirakan 40 juta tahun yang lalu di Amerika Utara. Temuan fosil penting lainnya melalui belahan bumi utara telah mengkonfirmasi keberadaan yang sangat kuno mawar tumbuh sejauh utara Alaska dan Norwegia dan selatan sejauh Mexico. Tidak ada Wild Roses telah ditemukan tumbuh di bawah khatulistiwa, meskipun mawar sekarang berkembang di belahan bumi selatan berkat intervensi yang disengaja peradaban.

Di mana atau kapan genus Rosa berasal diketahui terlepas dari kekayaan studi fosil. Secara teori, awal Wild Roses yang paling mungkin dibudidayakan untuk pinggul mereka, yang memiliki beberapa sifat gizi, seperti kerabat dekat mereka, ceri, plum dan apel. Sebagian besar mawar spesies awal adalah lima kelopak, merah muda atau putih dengan beberapa kuning dari Cina. Sebagai peradaban yang dikembangkan perdagangan, salib disengaja ada spesies awal memulai proses evolusi karena mereka tumbuh di sepanjang sisi satu sama lain.

Menyebutkan mawar sering muncul dalam catatan tertulis dari peradaban awal, seperti orang-orang dari Cina, Mesir, Yunani, Fenisia dan Romawi. Dalam 500 SM, Konfusius menulis tentang mawar yang tumbuh di Imperial Rose Garden Kaisar Cina, yang juga memiliki perpustakaan yang luas buku tentang mawar. Hal ini dari tulisan-tulisan seperti yang kita dapat mengumpulkan gambar distribusi mawar dan budidaya.

Mawar tertua kita dapat mengidentifikasi hari ini adalah Rosa Gallica, yang memberikan bunga yang sangat harum pink mendalam untuk Crimson diikuti oleh bata merah, sub-bulat atau hop turbin. Asal geografis yang tepat dari Rosa gallica tidak diketahui, tetapi ada referensi untuk itu oleh Persia pada abad kedua belas SM; mereka dianggap sebagai simbol kuat dari cinta dan komitmen. The diidentifikasi berikutnya naik adalah R. damasccena sangat harum, yang muncul dalam teks-teks deskriptif sekitar 900 SM. Dalam 50 SM varian Afrika utara yang disebut R. damascena semperflorens, the'Autumn Damask '. Terpikat orang Romawi karena kemampuannya untuk memberikan dua siklus mekar bukan hanya satu. Ditelusuri kembali ke abad kelima SM, diyakini telah dihasilkan dari persilangan antara Rosa gallica dan T. moschata (musk naik). Sampai penemuan dan impor China mawar dari Orient pada akhir abad kedelapan belas, R semperflorens damascena adalah satu-satunya yang berulang-pof dikenal dunia Barat.

Mawar lain penting sejarah besar adalah Alba Rose, 'White Rose of York', lambang Gedung besar York selama Perang abad kelima belas dari Roses. R. alba mungkin jauh lebih tua, dating kembali ke sedini abad kedua Masehi.

Pada zaman awal Eropa, evolusi mawar telah mencapai didefinisikan dengan baik, pohon keluarga sederhana, yang memiliki lima khas Old Garden Rose classiciations: Gallica, Alba, Damask, Centifolia dan Moss.

Mawar di Dunia Baru

Dari 200 spesies dari Wild Roses tahu worlkdwide, sekitar 35 dianggap adat untuk Negara Serikat, yang membuat mawar Amerika sebagai apple pie. Spesies Amerika yang pertama kali disebutkan dalam teks-teks Eropa R. virginiana; spesies lain menonjol adalah R. Carolina, yang 'Pasture Rose', R. setigera, para 'Praire Rose', R. California, R woodsii dan R. palustris, yang 'Rawa Rose'. Beberapa ini dinamai habitat mereka karena secara alami. Kapten John Smith menulis tentang India dari Lembah Sungai James yang ditanam Wild Roses untuk menghiasi lingkungan desa mereka. Pada tahun 1621, Edward Winslow, pendiri Plymouth Colony, ditanam banyak wangi putih, merah dan Damask Roses.

Roses modern

Pada tahun 1867, peternak Prancis Guillot memperkenalkan berbagai merah muda menengah disebut 'La France'. Varietas ini dianggap unik karena memiliki kebiasaan umum dari Hygrid Perpetual (Mme Victor Verdier, induk benih) serta tunas berbentuk elegan dan karakter bebas berbunga dari Tea Rose (Mme Bravy, serbuk sari induk). Pengakuan bahwa 'La France' menunjukkan kelompok baru ditunda selama hampir tiga puluh tahun dari diskusi sengit di majalah hortikultura populer pada zaman tersebut. Gardener Chronicle. Namun demikian, Hybrid Tea pertama telah lahir! Meskipun kesulitan teknis menghambat meniru langsung kerja Guillot, pengalaman praktis selama dua puluh tahun berikutnya akhirnya diselesaikan masalah dan ekspansi yang cepat dari kelas Teh Hybrid dengan warna dan dedaunan yang berbeda terjadi. Hybrid Teas, sekarang dikenal sebagai besar-berbunga Roses, cepat diganti hybrid Perpetuals populer di kebun di seluruh Eropa dan Amerika. Direncanakan peternakan kini telah berkembang lebih dari 10.000 Teh Hybrid yang menunjukkan berbagai warna dan campuran dan bahkan garis-garis!

No comments:

Post a Comment