Thursday, September 24, 2015

Sejarah kuno Rose Tanaman - floribunda, Grandiflora, Hybrid Tea dan Polyantha Roses - Part 1

Sejarah mawar dimulai jauh sebelum salah satu akan membayangkan. Roses berada di sini jauh sebelum manusia pertama menetapkan mata pada mereka, jatuh cinta dengan mereka dan mulai menulis tentang genus Rosa dalam lagu dan puisi yang merayakan keindahan romantis mereka dalam warna dan bentuk. Mereka ada di sini jutaan tahun sebelum tukang kebun pertama mulai menciptakan dunia taman umum dan swasta terkenal yang lebih diperkaya cinta manusia dengan 150 spesies yang tersebar di seluruh belahan bumi utara planet bumi.

Salah satu temuan fosil pertama adalah di sini, di Amerika Serikat di mana genus Rosa meninggalkan jejak pada deposit batu tulis di Fossil Beds Florissant di Colorado sejak empat puluh juta tahun yang lalu. Fosil lainnya ditemukan dari Oregon dan Montana daerah tanggal negara kita sekitar 35 juta tahun yang lalu.

Ketika naik tukang kebun dan pecinta di seluruh Amerika Serikat mulai mempersiapkan kebun mereka dan / atau menghadiri Spring Flower Menunjukkan bahwa menyoroti terbaru Floribunda, Grandiflora, Hybrid Tea dan Polyantha naik tanaman, mungkin fosil ini menemukan membuat jejak di pikiran mereka pada apa yang khusus tanaman dan bunga mereka bekerja dengan.

Hal ini diyakini bahwa genus Rosa berasal di Asia Tengah beberapa 60-70000000 tahun yang lalu dan dari sana tersebar di seluruh belahan bumi utara. Roses tumbuh liar di seluruh belahan bumi utara di apa yang sekarang kita sebut Asia, Eropa, Afrika Utara dan Amerika Utara. Mawar tumbuh liar dari utara sejauh Alaska dan Norwegia dan selatan sejauh Meksiko dan Mesir.

Dengan kedatangan manusia budidaya kebun mawar dimulai sekitar 5.000 tahun yang lalu, mungkin di daerah Cina. Konfusius, sekitar 500 SM, menulis tentang mawar yang tumbuh di Imperial Golf, dan mencatat bahwa perpustakaan kaisar Cina yang terkandung ratusan buku tentang mawar.

Di Timur Tengah dan Barat peradaban kuno yang diidentifikasi tertua naik hari ini, Rosa Gallica, yang asal tepat tidak jelas, jejak penampilan ke abad kedua belas SM di mana orang-orang Persia pertama terhubung mawar menjadi simbol cinta.

Rosa damascena, Damask naik, yang keharumannya terkenal adalah bagian yang kaya sejarah tanaman mawar, tanggal kembali ke 900 SM Peradaban kuno Phoenicans, Minoans, Mesir, Yunani, Romawi dan budaya Mediterania sekitarnya semua tumbuh dan diperdagangkan di mawar. Rute-rute perdagangan perjalanan membuat genus Rosa salah satu tanaman yang paling diinginkan untuk memiliki yang menciptakan taman-taman indah terkenal untuk pemimpin yang paling terkenal di dunia pada waktu itu, termasuk Alexander Agung, Raja Makedonia. Alexander Agung dikreditkan untuk memperkenalkan mawar dibudidayakan ke Eropa, dan mungkin Afrika Utara juga. Sepanjang sejarah Peradaban Barat mawar dibudidayakan kaya dan terkenal, termasuk Charlemagne, Kaisar Romawi Suci, yang tumbuh mawar di istana di Aix-la-Chapelle di Aachen, Jerman.

Ilmuwan Yunani, pendidik dan penulis Theophratus dikreditkan dengan menyusun deskripsi botani rinci pertama dikenal mawar sekitar 300 SM untuk Peradaban Barat. Pekerjaan yang sangat baik, Historia Plantis, diperoleh dia gelar "bapak botani". Pekerjaan ini adalah primer untuk semua katalog mawar, bahkan untuk saat ini naik tanaman, termasuk Floribunda, Grandiflora, Hybrid Tea dan Polyantha mawar.

Penemuan signifikan dari Afrika Utara naik tanaman, Rosa damascena semperflorens, Autumn Damask, sekitar 50 SM dianggap salah satu hibrida pertama. Hal ini diyakini menjadi persilangan antara Rosa Gallica dan Rosa moschata, musk naik. Itu adalah kesalahan besar pertama dan hanya mengulangi diketahui Peradaban Barat sampai abad ke-18 dan ke-19 ketika mawar dari Cina diperkenalkan ke Eropa. Hal ini juga mungkin telah pertama secara alami menyerbuk silang naik tanaman.

Lain mawar awal yang penting adalah Rosa alba, putih mawar, yang terkenal dalam Perang Roses oleh House of York, Inggris, di Kelimabelas Century. Rosa alba dan mawar relatif diyakini telah terbentuk dari beberapa kombinasi dari mawar berikut, termasuk Rosa Gallica, rosa damascena, Rosa canina dan Rosa corymbifera.

Melalui perjalanan, perdagangan dan penaklukan jenis ini Rosa alba tersebar di seluruh wilayah Mediterania dan Timur Tengah. Mawar dan kebun mawar memiliki tempat yang menonjol di Kekaisaran Romawi di mana catatan publik mengungkapkan bahwa ada beberapa 2.000 taman umum di seluruh Roma sebelum runtuh pada 476 AD

Itu adalah Monks Benediktin di biara-biara mereka yang berada di sebagian besar bertanggung jawab untuk menjaga mawar berkembang selama pasca Kekaisaran Romawi tahun penuh gejolak di seluruh Eropa dengan serangan terus menerus dari invasi pasukan barbar dari Visogoths, Hun, Vandal dan lain-lain. Benedictine Monks khususnya menjadi pusat penelitian botani tumbuh dan belajar tanaman untuk berbagai tujuan pengobatan.

Sejarah tanaman mawar, Floribunda, Grandiflora, Hybrid Tea dan Polyantha mawar Bagian Kedua akan terus di abad ke-17 ketika bunga dalam genus Rosa itu menghidupkan kembali dengan penemuan-penemuan baru dari seluruh dunia dan meningkat dengan ekspedisi maritim dari Inggris, Perancis , Belanda, Portugis dan Spanyol ke Dunia Baru dan Timur Jauh.

No comments:

Post a Comment