Friday, November 6, 2015

Apa Craft Coffee?

Bad kopi adalah sesuatu tak seorang pun ingin minum. Tapi apa yang Anda sebut baik secangkir kopi? Ada beberapa perbedaan pendapat di ranah peminum kopi untuk apa yang merupakan baik secangkir joe. Kata "baik" itu sendiri diisi dengan subjektivitas, tapi karena kopi adalah suatu minuman populer di seluruh dunia, serta masyarakat ramai profesional di bidang ini, penting untuk memiliki semacam kesepakatan tentang apa istilah yang digunakan dalam menggambarkan "baik." Komentator perlu kosakata untuk mengungkapkan kriteria tanpa ambiguitas.

Untuk yang paling canggih di relung kopi, kopi kerajinan jangka telah muncul sebagai pilihan yang solid. Istilah ini didefinisikan sebagai "kopi dengan kualitas terbaik tumbuh di iklim mikro tertentu, diproses untuk menjaga kualitas, dan dipanggang untuk membawa keluar karakteristik yang berbeda dari kacang itu." Selain itu, bar kopi kerajinan menunjukkan kepedulian yang sama dalam pembuatan bir dan melayani kopi dengan cara yang menghormati proses yang membosankan yang membawa minuman yang dari biji ke cangkir.

Kata "kerajinan" lebih unggul pilihan lain karena beberapa alasan. Mengambil daerah lain keahlian sebagai contoh. Sepotong buatan tangan furnitur - seperti rak buku atau lemari - mungkin tinggal di sebuah keluarga selama beberapa generasi. Sepasang jeans, buatan tangan dengan denim mentah, masih akan terlihat modis selama bertahun-tahun setelah sepasang khas sweatshop buatan celana jeans telah dipakai untuk benang. Kerajinan bir benar-benar rasanya seperti sesuatu yang lain dari yang kotor, air beralkohol. Dalam semua hal ini, "kerajinan" menunjukkan bahwa tukang yang membuat produk benar-benar sangat peduli pekerjaan mereka, dan bukan hanya keuntungan moneter dari kerja mereka.

Di masa lalu, para pecinta kopi menggunakan kata "gourmet" untuk menggambarkan kualitas kopi. Sayangnya, istilah yang telah dikomandoi oleh tipu muslihat pemasaran Madison Avenue. Jika Anda minum kopi diiklankan sebagai "gourmet" hampir pasti tidak. Rincian "gourmet" kopi yang jelas tanpa gagal. Mereka kurang memiliki tanggal panggang, di terbaik hanya dapat dilacak ke negara asal mereka, dan mungkin bahkan pra-tanah. Tas mungkin membanggakan "100% Arabica," tapi bahkan tidak berpikir tentang membeli itu. Kemungkinannya tidak akan terasa enak, tidak peduli bagaimana Anda menyeduh itu.

"Khusus kopi" adalah istilah yang lebih berguna. Benar berbicara, kopi spesial adalah ungkapan yang sangat luas, termasuk kopi A grade. Sementara yang mencakup semua pecinta kopi kopi benar menikmati, itu juga mencakup sedikit bahwa Anda mungkin tidak suka - misalnya over-panggang, kopi diproduksi secara massal dilayani oleh beberapa rantai besar. Sebuah istilah yang lebih ringkas diperlukan.

Beberapa peminum serius telah mengadopsi ungkapan "Ketiga-Wave Coffee," dan istilah ini memang memiliki kelebihan. Dalam uraian ini, komersialisasi industri kopi diidentifikasi sebagai Gelombang Pertama. Gelombang ini membuat kopi menjadi komoditas konsumen rumah tangga. Gelombang Kedua dimulai pada akhir 70-an dan terus berlanjut sampai tahun 80-an dan ke awal 90-an. Gelombang ini mengacu pada pengaruh Eropa kafe Amerika, memperkenalkan espresso ke pasar. Konsumen Amerika diajarkan bahwa antusias kopi benar menikmati kopi panggang gelap mungkin. Gelombang Ketiga meledak di tempat kejadian di awal 2000-an. Dalam reaksi kontrarian dengan Gelombang Kedua, kopi Ketiga-Wave dipamerkan profil panggang ringan dan presisi modernis. Sebuah segudang pengguna metode pour-over muncul untuk penyaring kopi, dan ganda dan bahkan tiga kali lipat ristretto espresso menjadi norma.

Karena kekhususan, istilah "Ketiga-Wave" lebih akurat daripada beberapa pilihan lain, tetapi bahkan istilah ini telah jatuh dari popularitas. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa itu adalah khusus untuk budaya kopi Amerika dan tidak memperhitungkan revolusi akun konsumsi kopi yang terjadi di seluruh dunia. Misalnya, barista Australia dan Selandia Baru berdasarkan dikembangkan teknik susu mengepul untuk mencapai microfoam diperlukan untuk seni latte. Roasters kopi di Skandinavia telah menambahkan dimensi baru untuk lampu panggang jangka - versi mereka bahkan nyaris mencapai retak pertama. Jelas, perkembangan konsumsi kopi adalah bagian dari gerakan kuliner global, dan "Ketiga-Wave" terlalu etnosentris.

Untuk seakurat dan deskriptif mungkin, ini membawa kita kembali ke istilah "kerajinan kopi." Jika Anda menikmati secangkir minuman lezat ini, ingat bahwa banyak orang yang terlibat dalam membuat itu terjadi. Pada tingkat yang paling dasar, seorang petani (atau petani) di suatu tempat cukup peduli untuk tumbuh kacang kualitas. Kacang ini kemudian diteruskan kepada orang lain yang menggunakan teknik yang rumit untuk berhati-hati memilah dan memproses mereka sementara berjuang untuk mempertahankan kualitas. Keadaan teknologi seni dipekerjakan oleh importir untuk menjaga kopi hijau segar. Roaster yang mengembangkan profil panggang untuk membawa keluar karakteristik rasa yang menonjol dari kopi tertentu. Dan akhirnya, seseorang - apakah itu barista di kafe lokal Anda atau Anda di dapur Anda - hati-hati tanah dan diseduh kopi untuk memastikan ekstraksi yang tepat. Memang, kopi adalah, multifaset, kerajinan indah rumit.

No comments:

Post a Comment