Monday, November 16, 2015

The Smell Enchanting dari Scented Roses

Mawar wangi memegang tempat khusus dalam puisi romantis penyair Inggris. Shelley dalam puisi terkenal, "Ode ke Skylark," membandingkan suara bergembira-ria dengan aroma mawar, "Hal ini seperti mawar tertutup dalam daunnya. Ketika angin merilis aroma yang, melayang lebah menjadi samar dengan aroma . " Roses, aroma harum mereka, kecantikan mereka, bau memabukkan dan surgawi mereka disebut lagi dan lagi dalam literatur banyak negara. Mereka memegang tempat khusus tidak hanya dalam sastra tetapi juga dalam hortikultura. Namun, dengan penggunaan ilmu di hortikultura ukuran dan warna mawar telah berubah dan mawar sekarang datang dalam setiap warna, bentuk dan ukuran, tapi mawar memegang tempat yang menonjol sendiri di taman. Dua mil subyek terpisah, puisi dan hortikultura tapi mawar beraroma memegang tempat khusus di setiap.

Shelley tidak penyair romantis pertama yang berbicara mawar wangi dalam puisi. Ada orang lain juga, yang berbicara dari mawar beraroma dengan suara kagum dalam puisi mereka. Christopher Marlow pembicaraan dari tempat tidur mawar, "Aku akan membuat engkau tidur mawar ... seribu posies harum." Sebuah gambar bertiup dari seribu harum kelopak mawar muncul di depan mata. Awesome! Penulis lain berbicara tentang bau mawar mengingatkan mereka dari orang yang mereka cintai, dan bau manis mawar berlama-lama di potongan vas rusak. Namun, citra mawar wangi memiliki arti yang berbeda untuk penyair modern di abad kedua puluh. The wangi naik ke penyair modern seperti Carol Ann Duffy menjadi simbol klise. Dia pikir bawang memegang tempat yang lebih cocok kemudian wangi naik dalam hubungan manusia, karena bawang membawa air mata ke mata. Dengan nilai berubah dan tempat romantis dalam hidup kita mawar kehilangan pentingnya, memberikan tempat untuk bunga hibrida dengan tidak ada bau sama sekali. Mari kita lihat apa tempat itu memegang di kebun kami hari ini.

Dengan bantuan pemuliaan ilmiah, ukuran, warna dan tahan banting mawar telah berubah dan sering bunga diproduksi dengan tidak ada bau sama sekali. Namun, untuk beberapa horticulturists mawar memegang tempat penting di taman. Para ahli berbicara dari sepuluh varietas mawar yang memiliki aroma khusus mereka. Beberapa dari mereka, seperti 'Munstead Wood,' tahan bau klasik mawar, yang lain seperti "Lady Emma Hamilton" memiliki bau yang kuat dari buah matang. Daftar ini berisi mawar merah muda 'Scepter'd Isle' yang memiliki aroma yang kuat, dan 'Princess Alexandra dari Kent' bunga yang memiliki aroma teh segar, 'The Gardener Dermawan,' 'Perayaan Jubilee'; ini adalah varietas mawar yang memiliki aroma khas mereka sendiri, buah, menyengat, bau teh dan memabukkan.

No comments:

Post a Comment